Situs Editor Online untuk Membuat Desain dengan Cepat, Mudah, dan GRATIS

Halangan dalam membangun bisnis Print on Demand selain karena tidak ada keahlian mendesain, namun juga keterbatasan pengetahuan tentang aplikasi atau situs desain bagi pemula. Untuk itu, kami memberikan beberapa rekomendasi situs dan aplikasi desain gratis untuk kebutuhan produk, promosi, hingga media sosial brand kamu.


Lunacy

Lunacy adalah aplikasi grafik vektor untuk UI, UX, dan juga desain website. Lunacy memiliki berbagai jenis pilihan grafik bawaan, termasuk ikon, foto, kit UI, dan ilustrasi. Kamu bisa menghapus latar belakang dengan mudah, menambah gambar, membuat avatar, dan juga teks. Lunacy juga memiliki fitur yang dapat membuat pengguna di platform yang berbeda dapat berkolaborasi dalam desain yang sama secara real-time.

Canva

Canva sepertinya sudah menjadi solusi bagi setiap orang, dari yang bukan desainer, desainer pemula, bahkan desainer profesional masih sering menggunakan Canva. Canva adalah alat desain dan penerbitan online untuk membuat dan menyesuaikan konten digital dengan mudah. Paket gratis Canva menawarkan sekitar 250.000 template gratis, ratusan ribu foto dan grafik gratis, dan lebih dari 100 desain untuk media sosial, email, presentasi, dan banyak lagi. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan tim dalam mengerjakan sebuah desain secara real-time.

BeFunky

BeFunky adalah editor untuk Instagram. BeFunky memungkinkan kamu untuk menerapkan filter, bingkai, tekstur, dan efek lainnya ke foto tanpa ribet. Kamu juga tidak perlu mengunduh program lain. Semuanya dapat kamu akses secara online dan siap digunakan untuk membuat desain apapun, mulai dari gambar untuk desain produk, hingga kebutuhan promosional seperti konten di media sosial.

Vectr

Vectr adalah editor dapat kamu gunakan secara gratis untuk keperluan berbagai desain. Mulai dari berbagai jenis konten media sosial, website, kebutuhan cetak, hingga custom. Vectr juga memungkinkan kamu untuk berkolaborasi dengan anggota tim mengerjakan desain yang sama secara real-time.

Pixlr

Pixlr adalah website untuk mengedit foto gratis yang mudah digunakan dengan pilihan efek yang sangat banyak. Kamu bisa menghilang background objek hanya dengan satu klik. Pixlr sangat cocok digunakan untuk membuat desain konten media sosial seperti poster, kolase, dan yang lainnya. Pixlr juga dapat kamu gunakan melalui smartphone kamu untuk membuat desain praktis dan sederhana.

Ribbet

Sebagai situs editor online gratis, Ribbet tetap memiliki berbagai manfaat untuk mengedit foto. Kamu juga bisa langsung menggunakan stok foto yang mereka miliki untuk membuat desain. Mulai dari mengubah tone warna foto, membuat kolase, menghilangkan background, dan banyak lagi. Ribbet juga memudahkan kamu untuk mengedit foto, karena kamu dapat mengakses lewat smartphone kamu. Mereka juga menyediakan percobaan premium gratis untuk kamu, lho!

Dribble

Selain situs untuk membuat desain secara gratis, kami juga memiliki rekomendasi situs yang menarik untuk kamu mencari inspirasi desain. Tidak hanya desain produk, namun juga desain promosi di media sosial, desain website, dan yang lain-lain. Dribble memiliki puluhan ribu desain gratis yang bisa kamu download, serta berbagai pilihan desain berbayar dari ribuan seniman.

Krita

Meskipun bukan situs online, Krita dapat kamu download secara gratis dan memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membuat sebuah desain. Mulai dari tools editing sederhana, hingga yang kompleks seperti drawing assistants, layer management, phyton scripting, dan banyak lagi. Semua itu bisa kamu dapatkan secara gratis di Krita.