Produk Starter Pack untuk Memulai Bisnis Print on Demand

Semakin berkembangnya inovasi, semakin banyak pula cara untuk memiliki bisnis, salah satunya memulai bisnis Print on Demand. Bisnis Print on Demand menawarkan berbagai keuntungan yang dapat kamu raih hanya dengan duduk di depan laptop atau komputer. 

Fleksibilitas dalam pemesanan

Bisnis Print on Demand membuat kamu tidak perlu berurusan dengan masalah inventaris atau logistik. Mulai dari pembelian satu item atau pesanan bulk sekaligus, kamu tidak perlu khawatir akan kelebihan stok atau mengalami kerugian.

Supply otomatis

Kontak, supplier, dan detail pengiriman dikelola oleh platform yang sudah berpengalaman dalam industri.

Kemudahan integrasi

Platform e-commerce yang ada seperti Shopee, Tokopedia, Tribelio, dan lainnya, dapat langsung diintegrasikan ke Arterous dengan mudah.

Variasi produk

Tersedia puluhan katalog produk dengan berbagai spesifikasi yang dapat disesuaikan.

Dengan beragam produk yang luas, Arterous sebagai platform Print on Demand adalah solusi yang pas sebagai awalbagi siapa saja yang tertarik untuk memiliki bisnis mereka sendiri.

Dengan segala kemudahan yang tersedia, sebelum memulai bisnis Print on Demand, kamu perlu memilih produk yang akan dijual. Kenali beberapa produk teratas di tahun 2022 yang cocok untuk menjadi #StarterPack e-commerce Print on Demand:

  • T-shirt

T-shirt menjadi halaman depan daftar terlaris di mana pun. Klasik, praktis, dan daya tarik universal. T-shirt adalah produk yang dicari semua orang dari semua kalangan.

  • Hoodie

Tidak hanya keren, namun juga fungsional. Hoodie menjadi pilihan tepat untuk mereka dengan mobilitas tinggi supaya tetap hangat dan nyaman di segala situasi. 

  • Stiker

Stiker adalah cerminan dari brand kamu. Mereka adalah cara terbaik untuk mempromosukan brand dengan optimal dengan biaya produksi minimal.

  • Topi

Aksesoris ini masih menjadi pilihan utama dalam menghadapi panasnya hari. Selain fungsinya sebagai penghalang terik matahari, topi juga aksesoris pelengkap yang bisa membuat outfit semakin on point. 

  • Mug

Banyak orang sangat gemar mengoleksi mug dengain desain quote atau gambar tertentu. Pastikan untuk menemukan dan menyesuaikan pilihan terbaik untuk desain dari mug kamu.

  • Tumbler

Tumbler telah menjadi alternatif ramah lingkungan untuk plastik sekali pakai. Upaya untuk berkomitmen pada tempat minum yang lebih tahan lama menjadikannya target utama untuk desain yang dipersonalisasi sebagai aksesori yang menarik.

  • Masker

Berawal sebagai syarat wajib, penggunaan masker kini telah menjadi kebiasaan. Sebagai penambah kebersihan, orang-orang menggunakan masker kain sebagai pelapis bagian luar dari masker medis.

Setelah menentukan produk pilihan, saatnya membuat produk tersebut di platform Arterous. Ada tiga langkah sederhana untuk mengubah ide-ide kamu menjadi sebuah toko online yang mernarik.

Langkah 1: Daftar ke Arterous

Dengan membuat akun, kamu akan segera mendapatkan akses penuh untuk melihat koleksi produk, membuat desain, dan menyebarkan produk ke toko online yang kamu pilih.

Langkah 2: Pilih Produk

Dari daftar produk di atas, tentukan produk yang kamu ingin jual di tokomu. Selain dari dafter tersebut pun, Arterous masih memiliki berbagai pilihan produk yang bisa kamu jual. Baik itu pakaian, aksesoris, alat tulis, atau dekorasi rumah.

Langkah 3: Tambahkan Desain

Halaman editor Arterous telah melalui beberapa tahap pengembangan untuk menjadi tools yang sangat mudah digunakan. Kamu dapat mengubah posisi, ukuran, hingga mengubah tone desain dalam halaman editor. 

Setelah keperluan produk kamu siap, berikutnya adalah mempersiapkan toko online kamu supaya tokomu dipercaya oleh pelanggan yang mampir.

Desain Toko

 

Tokomu harus siap untuk pelanggan, dengan transaksi yang terintegrasi, halaman arahan yang rapi, dan katalog produk. Pastikan untuk memilih platform e-commerce yang tepat dan tambahkan semua detail yang diperlukan untuk membuat bisnis kamu terlihat profesional dan dapat dipercaya. 

Harga dan Margin

Setelah kamu memilih produk mana yang akan kamu jual, kamu harus mempertimbangkan cara mengelola harga. Pikirkan seberapa banyak kamu mampu menjaga harga tetap rendah untuk mendorong sebagian besar pelanggan dan berapa banyak keuntungan yang masih kamu butuhkan untuk mempertahankan pemeliharaan toko. Pengaturan harus berkelanjutan dan fleksibel terhadap perubahan pasar.

Materi Promosi

Begitu semua persiapan selesai, berikutnya adalah merancang strategi promosi. Media sosial tentunya menjadi platform terbaik untuk menyebarkan produkmu. Kamu bisa mempromosikan melalui berbagai jenis konten, bisa tulisan, foto, video, hingga kolom komen yang tersedia bisa menjadi sarana riset tokomu. Coba juga iklan berbayar pada media sosial yang bisa menampilkan produk kamu pada target audiens yang tepat. 

Setelah semua langkah telah kamu lakukan, perbanyak kembali riset untuk terus mengembangkan bisnismu dan lebih menarik perhatian audiens melalui konten-konten yang kamu buat di media sosial.